Ngelayab Ke Bromo

Ngelayab Ke Bromo 

Hai agan - agan Blogger.. gimana kabarnya ? (sok akrab) hehe.. Lama gak ketemu, kangen ya?? haha.. #plookk.. Eittsss.. menyimpang dari segala rasa dan rindu agan - agan, kali ini ane akan ngebahas tentang "Ngelayab Ke Bromo". Pasti udah tau semua kan? Gunung Bromo? Puncak Pananjakan? Lautan Pasir ? Sunrise Bromo? yang gak tau dan gak pernah kesana pasti agan - agan yg jomblo.. wkwkwkwk...  


Ya udah, ane ceritain deh, pengalaman ane maen ke Gunung Bromo.Hari minggu tanggal 08 juli 2013 tepatnya ane ama temen - temen berangkat tengah malem, hehe.. hampir pagi sih, sekitar pukul 01.00 dini hari dari rumah ane (daerah karangploso) menuju Gunung Bromo. Ane berangkat berenam pada bawa motor (bukan geng motor), dan mampir dulu ke POM bensin di daerah lawang (STPP) buat ngisi perut motor hehe.. Nggak di sangka, kita ketemu ama anak - anak g*ng motor lagi adu balap kuda besinya. Alamat deh, salah seorang temen ane kecantol ngikut memacu kuda besinya. Ane ama temen - temen yang laen pada nungguin hampir 20 menit (sialan). Abis itu, lanjut dah perjalanan. Kali ini ane ambil rute Nongko Jajar (Pasuruhan), ya.. sebenernya pengen lewat Warung Dowo kalo gak gitu lewat tumpang. Berhubung tuh jalur terkenal rawan ama yang namanya b*gal kita batalin dah lewat situnya. Dari situ perjalanan menuju Wonokitiri (kawasan bromo) kurang lebih 2 jam.Yang lebih sialnya lagi, ternyata kita semua jomblo yang tak tau arah. hahahaha.. hampir aja kita nyasar. Udah gak ada yang di boncengin, dingin, kalo pengen anget - angetan harus peluk kenalpot segala. kwakakakakakak.... (gak segitunya juga kale).
Akhir dari perjalanan panjang yang dingin, dan nyampek di Desa Wonokitri (Kawasan Bromo) dinginnya malah menjadi - jadi. Kita semua lanjut perjalanan ke Pananjakan  mau liat sunrise. Gak di sangka, jalannya udah macet parah. Alhasil ane ama temen - temen batal ke Pananjakan dan berhenti di pinggir jalan yang panoramanya bisa di bilang cukup menarik lah :D. Untungnya masih sempet liat sunrise Bromo nongol. 
Abis itu kita lanjut perjalanan menuju lautan pasir.  Berhubung ane udah capek, ane gak ikut naek ke Kawah Bromo (mending tidur di parkiran) :D. Gak kerasa ane udah nunggu kurang lebih satu jam, dan temen - temen udah pada balik. Ya udah, kita lanjut perjalanan ke savana (Bukit Teletubies). Abis dari situ kita pulang deh lewar rute Tumpang. Ya semoga pengalaman ane bisa jadi refrensi agan - agan khususnya jomblowers yang ingin berkunjung ke gunung bromo. Sampai ketemu lagi di lain cerita dan lain derita #eehhh.. :D
 

Comments